BREAKING NEWS :
Loading...
SELAMAT DATANG DI BLOG PENA GURUKU

DIKBUD MATENG INISIASI PENYUSUNAN SILABUS MULOK

 

Sumber: Dok. Pribadi
Dalam upaya memperkaya khazanah pendidikan di Kabupaten Mamuju Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang Pembinaan SMP telah menginisiasi kegiatan penyusunan silabus Muatan Lokal (Mulok) yang dilaksanakan di Wisma Bahari (1/10/2024). Pada kegiatan ini dilibatkan Pengurus dan Anggota MKKS sebagai peserta. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dr. H. Busdir, S.Pd., MM) ini diharapkan dapat mendorong terciptanya pembelajaran yang lebih bermakna bagi siswa, dengan materi yang relevan dengan kearifan lokal dan potensi daerah.
"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Mamuju Tengah. Melalui Mulok, kita dapat menanamkan nilai-nilai kearifan lokal pada generasi muda kita," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah. Pada kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini, seluruh peserta dapat bekerja sama dengan baik untuk menghasilkan silabus Mulok yang berkualitas dan mampu mendukung pencapaian tujuan pendidikan di Kabupaten Mamuju Tengah.
Sunarto, S.Pd.,MA. Selaku Kasi Kurikulum SMP yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan terkini karena sejak mekarnya Mamuju Tengah belum pernah disusun Kurikulum Muatan Lokal.


Posting Komentar untuk "DIKBUD MATENG INISIASI PENYUSUNAN SILABUS MULOK"